Selasa, 16 September 2008

Kuliah Sistem Informasi...

Di semester V di perjalanan hidup saya, saya harus mengambil kuliah wajib.
Sistem Informasi adalah mata kuliah yang mengajarkan tentang sistem informasi dan aplikasinya dalam solusi bisnis.
Yaah,, walaupun saya baru ikut 2 kali mata kuliah ini ditambah penjelasan dari salah satu konsultan oracle level pro, saya udah cukup dapet gambaran bagaimana ke depannya.
Di mata kuliah ini kita akan mempelajari tentang berbagai macam solusi bisnis dan penerapannya.
Perbedaan It dan IS, ERP Implementation, E-Commerce, EDI, Barcode, Knowledge Management, Business Process Management/Business Process Reengineering, Customer Relationship Management , Context Diagram, Convergensi ICT, RDMS, dll adlah hal-hal yang diajarkan.
Itu yang dijelasin Sang Dosen di mata kuliah ini.
Beliau adalah Ir. M. Dachyar, MSc. Bagi anda yang tertarik dengan materi SI bisa menghubungi Beliau di alamat mdachyar@yahoo.com atau mengunjungi blognya di bagian relasi blog ini.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Semoga di kuliah ni kite jadi orang yang menyampaikan dan menerima informasi dengan baek dan bener tanpa ada salah paham.

Unknown mengatakan...

ASlm. yudi, MIS segera diselesaikan lah, kita sambut PPIC...

Anonim mengatakan...

smoga lulus, nilai bgs, n dapet ilmu deh!
smangat PPIC!
hehehe..

Md Santo mengatakan...

Sehubungan dg issue KM, saya mengajak anda (baik secara aktif maupun pasif) untuk ber"social networking" dan berbagi pengetahuan (sharing knowledge) melalui Social Networking Site (SNS) MOBEE KNOWLEDGE COP (COP=Community of Practice) yg heading-nya berbunyi sbb : " Learn how to be in state of LEARNING, GROWTH, and INNOVATION through our Community of Practice (COP) in Knowledge Management (KM)".

Masukan, tanggapan, input, pertanyaan dsb bisa dalam Bahasa Indonesia atau Inggris.

Untuk perkenalan awal dan sekaligus memahami konten & konteks kami secara holistik, mohon anda "copy-paste-click" discussion link :
http://mobeeknowledge.ning.com/forum/topic/show?id=2090583%3ATopic%3A2062 ( judul topik : OUR KNOWLEDGE MAP ) atau lewat beranda depan http://mobeeknowledge.ning.com

Terima kasih

Md Santo